Welcome to HPMI Yordania

Kata Pengantar

Dengan rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan didorong oleh keinginan luhur demi terciptanya kehidupan persaudaraan dalam kesatuan dan persatuan dengan harapan dapat terlaksananya kegiatan-kegiatan secara teratur dalam bidang keagamaan, kemahasiswaan, kebudayaan, dan lain-lain. Maka kami para pelajar Indonesia yang berada di Yordania bertekad untuk mempersatukan diri dalam bentuk organisasi HIMPUNAN PELAJAR DAN MAHASISWA INDONESIA yang bertujuan membina kader-kader bangsa yang terampil, kreatif, berpengetahuan luas, dengan kesadaran beragama, berbangsa dan bertanah air.

Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (HPMI) yang didirikan pada tanggal 31 Maret 2006 dan berkedudukan di Amman, Yordania. Alhamdulillah dari sejak awal didirikan organisasi ini tetap kokoh dan berdiri serta menyediakan dukungan, bimbingan, dan wadah bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk berkumpul, berbagi informasi, serta memperjuangkan kepentingan mereka baik dalam aspek akademis, sosial, maupun budaya. Juga untuk meningkatkan potensi maupun kreativitas yang di miliki mahasiswa agar terus maju dan mencapai puncak prestasi.

Organisasi ini bersifat akademis, sosial, transparan, independen, dan kekeluargaan, tak lepas dari itu adanya inovasi yang selalu mendongkrak mahasiswa untuk menuju masa depan yang lebih baik juga untuk menjaga dan mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan untuk terus berusaha mencapai tujuan yang lebih tinggi demi kemajuan bersama.

HPMI Yordania memiliki visi dan misi penting bagi kemajuan bersama yaitu membina insan akademis, mandiri dan kreatif yang bertakwa kepada Allah Subhanahuwata’ala serta bertanggung jawab atas terwujudnya hubungan kekeluargaan antara sesama pelajar Indonesia dan hubungan yang harmonis sesama hamba Allah dengan mengharap ridha Allah Subhanahuwata’ala.

Demi terwujudnya visi tersebut, maka organisasi ini mengusahakan:

1. Membentuk pribadi yang akademis melalui berbagai kegiatan yang mendukung peningkatan intelektualitas dan wawasan.

2. Menjalin hubungan dan membangun kerjasama dengan pelajar serta instansi instansi yang terkait di tanah air maupun di luar negeri dalam bidang keagamaan, kemahasiswaan dan sosial.

3. Membina insan yang kreatif dengan mengembangkan minat dan bakat sesuai bidangnya masing-masing.

Semangat kolaborasi dan inovasi menjadi ujung tombak terciptanya insan yang akademis, kreatif lagi bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama. Ini menunjukan jelas tekad HPMI Yordania untuk menjadi pelopor dalam mencetak generasi penerus bangsa yang di harapkan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan bangsa.

Atas hal tersebut dan di sesuaikan dengan amanat AD-ART HPMI Yordania mengajak berbagai komponen agar terus mendukung untuk dapat mencapai tujuan besar organisasi ini. Maka dari itu mari kita terus bersatu dan berkolaborasi untuk menciptakan masa depan yang lebaik baik bagi kita semua. Semoga kita selalu dalam perlindungan Tuhan yang Maha Esa.

 

Ahmad Alif Alfawaz
Preiden HPMI Yordania 2024-2025

Berapa Jumlah Mahasiswa Indonesia di Yordania?

Mahasiswa Indonesia tersebar di beberapa kota seperti Amman, Irbid, dan Mu’tah.

Bachelor Degree
0
Master Degree
0
Doctor Degree
0

Faq

Frequently Asked Questions

Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait kehidupan di Yordania

Pada dasarnya besaran biaya hidup ditentukan dari daerah tempat tinggal dan gaya hidup masing-masing, namun secara umum pengeluaran sesuai dengan yang tertera pada kolom artikel biaya hidup.

Setiap kampus di Yordania memiliki pusat pelatihan bahasa, sebagai tempat belajar bahasa pra-kuliah dengan biaya yang relatif tinggi. Terdapat pula beberapa lembaga pembelajaran bahasa dengan harga yang beragam.